Tautan-tautan Akses

Chelsea Perkokoh di Posisi Kedua Liga Premier


Klub Chelsea mengalahkan Southampton dengan 3-1 dalam pertandingan hari Minggu 1/12 (foto: dok).

Klub Chelsea mengalahkan Southampton dengan 3-1 dalam pertandingan hari Minggu 1/12 (foto: dok).

Chelsea dan Manchester City menunjukkan diri mempunyai kekuatan untuk mengejar Arsenal di tempat teratas papan Liga Premier.

Chelsea dan Manchester City menunjukkan diri mempunyai kekuatan untuk mengejar Arsenal di tempat teratas papan Liga Premier. Sebaliknya, juara bertahan Manchester United bertambah terpuruk di posisi delapan.

Dalam pertandingan di kandang sendiri Stamford Bridge hari Minggu (1/12) melawan Southampton, Chelsea ketinggalan 1-0 pada babak pertama. Baru pada babak dua team asuhan Jose Mourinho ini bangkit menembus gawang Southampton tiga kali sehingga skor akhir berkesudahan 3-1 untuk Chelsea.

Dengan kemenangan ini Chelsea memperkecil selisih poin dengan Arsenal dengan hanya terpaut 4 poin, dengan sepertiga dari musim pertandingan sudah berlalu. Arsenal yang berada di posisi teratas juga mencetak kemenangan atas Cardiff City dengan skor 3-0.

Sementara, Manchester City dengan barisan penyerang yang agresif mencetak goal, membabat Swansea 3-0. Dalam tiga pertandingan terakhir yang dimainkannya Manchester City mencetak 16 goal. Kemenangan ini menempatkan City pada posisi ketiga atau 6 poin di belakang Arsenal yang masih menduduki posisi teratas Liga dengan nilai 31 poin.

City adalah satu-satunya team dalam Liga dengan rekor sempurna dalam pertandingan di kandang sendiri musim ini, dengan tujuh menang dalam tujuh kali pertandingan kandang.

Juara bertahan Manchester United yang bertandang ke kandang Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 2-2 yang membuat posisinya tidak bertambah baik. MU berada di posisi di kedelapan Liga Premier dengan nilai 22 poin.

Liverpool yang sebelum pertandingan hari Minggu menduduki posisi dua pada papan Liga, juga bernasib kurang mujur harus menyerah kalah 3-1 dari Hull City. Inilah pertama kali Hull City mengalahkan Liverpool. Kedudukan sementara papan Liga, tempat teratas masih diduduki Arsenal, disusul Chelsea, Manchester City, Liverpool dan Everton.

Sementara itu, klub Inggris lainnya, Fulham memecat menejernya Martin Jol akibat kinerja klub yang mengecewakan sejak awal musim kompetisi Liga sekarang. Sekarang Fulham berada pada posisi 18 pada papan Liga yang berarti dalam zona turun ke divisi bawah.

Hari Sabtu Fulham kalah 3-0 dari West Ham United dan sejauh ini hanya mengantongi 10 poin dari 13 pertandingan. Fulham mengatakan hari Minggu, pemilik dan ketua klub Shahid Khan yang membeli klub itu tahun ini, yang membuat keputusan memecat Martin Jol yang asal Belanda.

Khan mengatakan, prestasi klub musim sekarang tidak dapat dibantah sangat buruk sedang pendukung atau fans berharap klub harus dapat berbuat lebih baik. Sebab itu, katanya, perlu dilakukan pergantian. Sejak mengasuh Fulham tahun 2011 Jol ternyata tidak berhasil mengangkat klub ke jenjang yang diharapkan pemilik maupun fans. Jol segera digantikan oleh pelatih Rene Meulensteen.

Dalam pada itu – pemilik klub Hull City, Assem Allam telah membikin berang fans klub Premier League ini, kabarnya karena mengatakan kepada mereka “silahkan mati secepatnya mau”.

Ucapan ini dikeluarkannya karena fans menentang rencananya mengobah nama klub menjadi Hull Tiger menggantikan nama sekarang Hull City AFC. Mengapa ia mau mengganti nama klub itu tidak dijelaskan. Assem Allam membeli klub ini tahun 2010.
XS
SM
MD
LG