Tautan-tautan Akses

Kalahkan Southampton, Arsenal Tetap Teratas


Para pemain tim Arsenal Lourent Koscielny (kanan), Santi Cazorla (kiri) dan Per Mertesacker. (Foto: Dok)

Para pemain tim Arsenal Lourent Koscielny (kanan), Santi Cazorla (kiri) dan Per Mertesacker. (Foto: Dok)

Wenger mengatakan sangat puas sebab Southampton tim yang kuat, terbukti dari hasil baik yang dicapai tim itu sebelumnya musim kompetisi sekarang.

Arsenal pada Sabtu (23/11) meneguhkan posisinya di tempat teratas Liga Premier Inggris dengan melibas Southampton 2-0. Team asuhan Arsene Wenger ini memulai pertandingan dengan permainan yang hati-hati, tetapi berangsur-angsur menunjukkan giginya dengan mematahkan pertahanan dan menembus gawang Southampton.

Entah bagaimana bola lepas dari tangan penjaga gawang Southampton Artur Boruc di kotak penalti dan langsung disambar pemain Arsenal Olivier Giroud ke dalam gawang Southampton. Gol kedua juga dicetak oleh Giroud tetapi dari titik penalti gara-gara pemain belakang Southampton menarik kausnya di kotak penalti.

Sementara itu, laga tetangga Everton lawan Liverpool di kandang Everton Goodison Park berakhir 3-3. Crystal Palace menang tipis 1-0 dari Hull dan mengangkat diri dari posisi terbawah Liga. Fulham di kandang sendiri dikalahkan Swansea 1-2, sementara Newcastle United menyikat Norwich 2-1 dan Stoke City menang 2-0 dari Sunderland.

Seusai pertandingan Arsenal-Southampton, Wenger mengatakan merasa sangat puas dengan hasilnya sebab Southampton tim yang kuat, terbukti dari hasil baik yang dicapai tim itu sebelumnya musim kompetisi sekarang.

Southampton sendiri banyak dipuji karena menerapkan permainan yang disebut free–flowing football musim sekarang meskipun kewalahan melawan Arsenal. Dari hasil pertandingan Sabtu, kedudukan pada Liga sekarang adalah Arsenal di tempat teratas, disusul Liverpool, Chelsea, Southampton, Everton dan juara bertahan Manchester United.
XS
SM
MD
LG