Tautan-tautan Akses

YouTube Ulang Tahun ke-10, Video Facebook Jadi Ancaman


Logo Facebook.
Logo Facebook.

Facebook Inc mengatakan bahwa para penggunanya sekarang menonton 4 miliar video per hari, dibandingkan dengan 3 miliar pada Januari dan hanya 1 miliar pada September.

Sudah 10 tahun berlalu sejak klip pertama ("Me at the Zoo") diunggah ke YouTube, dan layanan tersebut, sekarang dimiliki oleh Google Inc, telah mendominasi layanan video daring sejak saat itu.

Tapi untuk berapa lama?

Facebook Inc mengatakan Rabu (23/4) bahwa para penggunanya sekarang menonton 4 miliar video per hari, dibandingkan dengan 3 miliar pada Januari dan hanya 1 miliar pada September.

Hal itu cukup untuk setidaknya sembilan pialang saham untuk meningkatkan target harga mereka untuk saham Facebook Kamis meski perusahaan itu mengalami pertumbuhan pendapatan per kuartal paling lambat dalam dua tahun.

Hampir semua analis melihat iklan video sebagai salah satu wilayah paling menjanjikan untuk pertumbuhan pendapatan bagi Facebook.

"Internet mengalami sesuatu seperti titik balik dalam hal permintaan akan video dan iklan selular, dan FB mungkin akan menjadi yang paling diuntungkan dengan hal ini," menurut analis RBC Capital Markets Mark Mahaney.

Facebook meluncurkan iklan video yang dimainkan secara otomatis pada Maret 2014.

XS
SM
MD
LG