Tautan-tautan Akses

Golden State Warriors Rayakan Gelar Juara NBA dengan Parade di Oakland


Bintang Golden State Warriors dengan trofi MVP NBA Final, Kevin Durant dalam parade di Oakland, California, Kamis (15/6).

Para bintang klub bola basket NBA Golden State Warriors, Stephen Curry, Kevin Durant, Klay Thompson, dan lain-lainnya menaiki sebuah bus bertingkat dua dalam parade perayaan kemenangan di hadapan para pendukungnya setelah meraih gelar juara NBA yang kedua dalam tiga tahun, pada hari Kamis (15/6) di Oakland, California.

Namun, penggemarnya di Oakland tampaknya akan sedikit kecewa, karena klub Warriors akan berpindah ke kota San Francisco, di mana mereka tahun ini memulai pembangunan sebuah arena baru yang dijadwalkan akan dibuka pada tahun 2019.

Kota Oakland juga sudah kehilangan salah satu tim tercinta lainnya, yaitu klub liga sepakbola Amerika atau NFL Raiders yang memutuskan untuk pindah ke Las Vegas. Jadi hari Kamis adalah kesempatan langka bagi warga kota Oakland untuk merayakan klub kesayangan mereka.

Stephen Curry naik bus bersama istri dan kedua anak perempuannya di sampingnya. Dia turun dari busnya dan melompat dan berteriak saat memberi salam kemenangan ke arah kerumunan pendukungnya. Pemain terbaik (MVP) Final NBA Kevin Durant naik bus lain bersama dengan ibunya.

"Saya (masih) ingin menang lagi," kata pelatih Steve Kerr bercanda di tengah kerumunan pendukungnya Warriors.

Kerr mengatakan dia bangga bahwa timnya mampu bangkit kembali dari kekalahan yang menyesakkan dalam Final NBA tahun lalu. Warriors sempat memimpin 3-1 di final tahun lalu, namun harus kalah dari klub Cleveland Cavaliers, walaupun mereka mencatat rekor musim reguler terbaik dalam sejarah NBA.

"Saya ingat persis saat ini pada tahun lalu, dan bukan perasaan yang menyenangkan," kata Curry pada kerumunan setelah parade tersebut. "Tapi semua yang kita lalui sebagai sebuah tim, sebagai sebuah organisasi akan membuat hasil yang kita capai ini terasa lebih manis."

Warriors mencatat rekor 15-1 pada pertandingan playoffs tahun ini, dengan berhasil menang pada tiga pertandingan final sebelum akhirnya mampu mengalahkan LeBron James dan tim Cavaliers dengan skor 4-1, atau mengalami satu-satunya kekalahan dari Cavaliers pada pertandingan postseason.

"Oakland mewakili kita semua," kata Kerr kepada media. "Anda memiliki warga berbeda-beda yang mewakili setiap ras, warna kulit, agama, kepercayaan, apapun, dan semua orang hari ini berkumpul dan menyayangi tim (Warriors) ini," ucap mantan bintang Chicago Bulls yang kini melatih Warriors ini dengan bangga. [pp]

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry dan istrinya Ayesha Curry dalam parade di kota Oakland, California, Kamis (15/6).
Bintang Golden State Warriors Stephen Curry dan istrinya Ayesha Curry dalam parade di kota Oakland, California, Kamis (15/6).

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG