Tautan-tautan Akses

Warga Korsel Padati Toko untuk Membeli Masker


Antrean panjang warga Seoul, Korea Selatan untuk membeli masker untuk tindakan preventif menhadapi virus korona yang engah merebak di negara itu, 28 Februari 2020. (AP Photo/Lee Jin-man)

Warga Korea Selatan, Jumat (28/2) memadati toko-toko yang menjual masker di berbagai penjuru negara itu untuk melindungi mereka dari virus korona.

Antrean panjang warga tampak di luar sebuah toserba di Seoul, di mana pihak manajemen di sana memperkirakan menjual lebih dari 60 ribu masker, dan membatasi penjualan hanya lima masker per pembeli.

Shim Jin-sook, seorang ibu rumah tangga yang ikut antre, mengaku khawatir mengenai kurangnya pasokan masker, tetapi ia senang karena dapat membeli sedikitnya lima pak masker. Ia menyatakan tidak ada lagi yang dapat dilakukan warga selain mempercayai pernyataan pemerintah yang akan meningkatkan pasokan masker. Menurutnya, pemerintah dan pejabat medis menghadapi kesulitan yang lebih banyak dibandingkan dengan warga, sehingga yang terbaik dilakukan adalah mempercayai pemerintah.

Lonjakan kasus virus korona di Korea Selatan telah menciptakan permintaan masker yang sangat tinggi.

Korea Selatan adalah negara yang paling parah terpukul oleh virus korona di luar China, dengan sedikitnya 2.022 kasus yang telah dikukuhkan. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG