Tautan-tautan Akses

AS

Khawatir Saluran Darurat Waduk Jebol, Warga California Panik


Ancaman runtuhnya saluran air darurat pada bendungan Oroville di negara bagian California, menyebabkan warga sekitar panik mengungsi (11/2).

Warga dan pejabat lokal telah menggambarkan kepanikan dan kekacauan di jalan-jalan dan jalan bebas hambatan dalam evakuasi karena adanya ancaman runtuhnya saluran air darurat pada bendungan tertinggi di Amerika.

Jodye Manley dari Olivehurst mengatakan, dia dan suaminya sedang makan malam hari Minggu (12/2) di rumah putrinya di Sacramento, California ketika mendapat kabar dari seorang teman anggota dewan kota, bahwa daerahnya mungkin harus dievakuasi.

Dia mengatakan, suami-istrti itu segera mengisi bensin dan bergegas untuk mengambil empat anjing dan tiga kucing mereka. Manley mengatakan, ia dan tetangganya benar-benar panik dan suasana “hampir seperti sebuah film.''

Dia mengatakan arus lalu lintas kembali ke kota Sacramento menakutkan, karena orang-orang khawatir saluran darurat waduk itu akan jebol setiap saat.

Anggota dewan kota Chico, Andrew Coolidge mengatakan, tujuh tempat penampungan yang dikunjunginya dipenuhi warga yang punya kisah menakutkan serupa karena jalan-jalan yang dipenuhi manusia. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG