Tautan-tautan Akses

AS

Warga AS Protes Keputusan Juri terkait Kematian Breonna Taylor 


Aksi protes dengan kerusuhan pasca keputusan pengadilan dalam kasus Breonna Taylor, di Portland, Oregon, Rabu malam (23/9).

Dewan juri pengadilan Kentucky Rabu (23/9) mendakwa satu dari tiga polisi Louisville yang menghadapi dakwaan terkait penembakan mati Breonna Taylor. Tuduhan itu menyatakan polisi secara sembrono membahayakan dengan tembakan serampangan di sebuah kompleks apartemen.

Demonstrasi pecah di sejumlah kota AS, Rabu setelah tidak satu pun dari tiga anggota polisi Louisville itu didakwa langsung atas kematian Breonna Taylor oleh dewan juri Kentucky. Dua petugas polisi ditembak dan mengalami luka-luka dalam protes di Louisville itu.

Presiden Donald Trump Rabu malam mencuit ia "berdoa untuk kedua polisi" yang ditembak dan mengalami luka-luka di Louisville. Sebelumnya Trump pada konferensi pers mengatakan Jaksa Agung Kentucky Daniel Cameron "menangani kasus ini dengan sangat baik."

Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden Rabu di Charlotte, North Carolina mengatakan, “Saya mendoakan ibu Breonna Taylor. Hal terakhir yang tidak ingin disaksikannya adalah melihat kekerasan di jalanan, jadi berdemostrasilah dengan damai, tanpa kekerasan." [my/lt]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG