Tautan-tautan Akses

Pada acara televisi “Meet the Press”, Wakil Presiden Amerika Mike Pence menghindar memberikan jawaban untuk pertanyaan apakah Korea Selatan berutang untuk sistem pertahanan misil (THAAD) di sepanjang perbatasan dengan Korea Utara.

Pertanyaan itu menyusul komentar dari Penasehat Keamanan Nasional Amerika, HR McMaster bahwa Amerika akan membayar sistem itu, meskipun ada komentar dari Presiden Donald Trump bahwa Korea Selatan akan membayarnya.

Pence juga mengatakan yakin akan kesuksesan upaya DPR untuk membatalkan dan mengganti UU asuransi kesehatan “yang tidak lama lagi”.

Dengan menyebut pencapaian 100 hari pertama pemerintahan Trump, Pence mengatakan yakin bahwa “sangat dekat” (bagi Pemerintahaan Trump) untuk mendapat suara yang cukup di DPR agar dapat membatalkan UU asuransi kesehatan terjangkau (Affordable Care).

Penasehat Keamanan Nasional Trump, Letnan Jenderal H.R. McMaster mengatakan uji coba misil Korea Utara baru-baru ini mencerminkan “pembangkangan terbuka kepada masyarakat internasional”. [my/al]

XS
SM
MD
LG