Tautan-tautan Akses

Walikota Genoa, Italia: Jembatan Baru akan Dibangun pada Natal 2019


Mobil-mobil yang terjebak di jembatan tol Morandi yang sebagian besar ambruk akibat dihantam badai di Genoa, Italia, 14 Agustus 2018. (Foto: dok).

Walikota Genoa, Marco Bucci, Sabtu (15/12) berjanji bahwa kotanya akan memiliki sebuah jembatan baru selambat-lambatnya pada Natal 2019, untuk menggantikan jembatan yang ambruk dan menewaskan 43 orang.

Bucci meresmikan sebuah lokasi tempat pembongkaran pilar-pilar dan bagian-bagian jembatan yang masih berdiri ketika sebagian besar jembatan Morandi ambruk pada 14 Agustus lalu, membuat puluhan kendaraan dan penumpang terjun ke sungai yang kering.

Bucci mengatakan pembongkaran akan dimulai setelah mendapat persetujuan akhir, yang diperkirakan akan dikeluarkan oleh jaksa yang menyelidiki musibah tersebut. Buruknya perawatan dan masalah teknis lain diperkirakan sebagai penyebab ambruknya jembatan itu.

Walikota itu mengatakan pembongkaran sudah harus selesai selambat-lambatnya pada 31 Maret. Ia menolak mengatakan siapa perusahaan yang akan membangun kembali jembatan itu. Renzo Piano adalah termasuk diantara sejumlah arsitek yang mengajukan rencana pembangunan jembatan utama tersebut. [em]

Recommended

XS
SM
MD
LG