Tautan-tautan Akses

Pihak Berwenang Italia Selidiki Penyebab Jembatan Ambruk


Mobil-mobil dilarang melalui jembatan jalan raya Morandi, setelah sebagian dari jembatan itu ambruk, di Genoa, bagian utara Italia, 14 Agustus 2018.

Pihak berwenang Italia sedang mencari tahu penyebab ambruknya jembatan layang utama, Selasa (14/8), di Genoa, hingga menewaskan sedikitnya 26 orang.

Potongan besar Jembatan Morandi itu ambruk secara tiba-tiba ketika terjadi badai dahsyat pada Selasa. Akibatnya, beberapa mobil terjun dari ketinggian 45 meter.

Potongan-potongan besar beton dan baja jatuh menimpa gudang dalam kawasan industri di bawah jembatan itu. Pihak berwenang mengatakan sekitar 35 kendaraan jatuh ketika jembatan ambruk.

Saksi mata melaporkan "adegan apokaliptik" Pada gambar yang mendebarkan, truk besar berhenti di bibir bagian jembatan yang ambruk, bannya hanya beberapa sentimeter dari tepi patahan jembatan.

Jembatan itu menghubungkan dua jalan raya utama antara Italia dan Prancis. Dibuka pada 1967, jembatan itu mengkhawatirkan para insinyur dalam beberapa tahun terakhir karena kondisinya yang menurut mereka merosot secara perlahan.[ka]

XS
SM
MD
LG