Tautan-tautan Akses

Wajib Karantina, Wisatawan Inggris Terjebak di Afrika Selatan


Para wisatawan yang berkunjung ke Afrika Selatan harus menjalani karantina dengan perebakan varian omicron (foto: ilustrasi).

Wisatawan yang berharap dapat kembali dari Afrika Selatan ke Inggris kini terdampar karena kekurangan hotel untuk karantina setelah berlakunya peraturan baru pemerintah Inggris tentang isolasi wajib ketika tiba di negara itu.

Berbicara kepada Sky News, Teresa Martin yang mengunjungi ibunya yang sudah lanjut usia di Afrika Selatan, menyampaikan tentang sulitnya mengubah rencana; dan mengatakan hal itu “berdampak buruk” pada kesehatannya.

Banyak wisatawan yang tidak dapat kembali ke Inggris dan kemungkinan merayakan Natal di lokasi karantina, karena perubahan peraturan yang tiba-tiba bagi semua orang yang berasal dari Afrika Selatan, seiring merebaknya varian baru omicron.

Hanna Pickersgill juga terdampar bersama keluarganya di Afrika Selatan dan berpotensi harus membayar ribuan poundsterling untuk memenuhi peraturan baru itu.

Ia menggambarkan proses pemesanan hotel untuk karantina sebagai hal yang “mengerikan” dan terkejut dengan buruknya sistem pemesanan di negara itu.

Setelah munculnya varian baru omicron, sebagian negara di bagian selatan Afrika telah dimasukkan dalam daftar merah yang mengharuskan siapa pun yang bepergian dari negara tersebut ke Inggris, untuk melakukan prosedur tertentu – termasuk karantina selama 14 hari. [em/pp]

XS
SM
MD
LG