Tautan-tautan Akses

Vietnam Tolak Laporan HAM 2011 Amerika


Kantor Kementrian Luar Negeri Vietnam di Ba Dinh, Hanoi, Vietnam (Foto: dok).
Kantor Kementrian Luar Negeri Vietnam di Ba Dinh, Hanoi, Vietnam (Foto: dok).

Juru bicara Kementrian luar negeri Vietnam menyampaikan tanggapan atas laporan tahunan AS terkait kondisi HAM di seluruh dunia, Sabtu (26/5)

Vietnam menolak laporan HAM 2011 yang dikeluarkan Departemen Luar Negeri Amerika dan mengatakan Amerika terus membuat komentar-komentar yang tidak benar mengenai isu-isu HAM di Vietnam.

Kantor berita Vietnam Hanoi melaporkan juru bicara Kementrian luar negeri Luong Thanh Nghi hari Sabtu menyampaikan tanggapan atas laporan tahunan Amerika mengenai kondisi HAM diseluruh dunia termasuk di Vietnam.

Menurut Luong Thanh Nghi, Vietnam dan Amerika belakangan ini sudah banyak mencapai kemajuan dan terus mengadakan perundingan secara teratur mengenai berbagai masalah termasuk HAM .

Luong Thanh Nghi juga mengatakan, laporan Kementrian Luar Negeri Amerika tahun2011 meskipun mengakui pencapaian penting yang sudah dibuat Vietnam untuk memastikan diterapkannya HAM, masih terus membuat komentar-komentar sepihak berdasarkan informasi yang kualitasnya tidak benar mengenai isu-isu HAM di Vietnam.

Recommended

XS
SM
MD
LG