Tautan-tautan Akses

Usulan Fraksi Demokrat, Green New Deal, akan Dibawa ke Pemungutan Suara


ARSIP - Anggota DPR AS, Alexandria Ocasio-Cortez (D-NY) dan Senator Ed Markey (D-MA) menyelenggarakan konferensi pers di Gedung Capitol terkait usulan Green New Deal untuk mencapai tingkat nol emisi gas rumah kaca dalam waktu 10 tahun, Washington, D.C., 7 Februari 2019 (foto: Reu

Ketua fraksi Republik yang mayoritas di Senat Mitch McConnell mengatakan, ia akan membawa Green New Deal yang diusulkan fraksi Demokrat ke pemungutan suara. Legislasi ini akan membawa Amerika meninggalkan bahan bakar fosil menuju energi bersih dan terbarukan.

“Saya sudah melihat dengan penuh perhatian Green New Deal dan kami akan melakukan pemungutan suara mengenai itu di Senat, memberi tiap orang kesempatan untuk memberi pandangan dan melihat bagaimana perasaan mereka mengenai Green New Deal itu,” kata McConnell hari Selasa.

McConnel sebagaimana anggota Republik lainnya tidak menyukai Green New Deal itu sebab akan merusak ekonomi Amerika. Presiden Trump mendamprat usul itu dengan mengatakan kepada wartawan hari Senin bahwa usul itu akan menutup energi Amerika.

Namun, ketua fraksi Demokrat di Senat Chuck Schumer mengatakan ia ingin tahu apa rencana Republik dalam memerangi perubahan iklim.

Usul itu diajukan bersama oleh Senator Edward Markey dan anggota Dewan Perwakilan Alexandria Ocasio-Cortez pekan lalu.

Rinciannya masih belum dirilis tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan investasi pemerintah dalam energi hijau dan membawa negara keluar dari ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Presiden Trump mendorong Amerika berdikari di bidang energi dengan meningkatkan produksi minyak, gas alam dan batubara dalam negeri.

Tetapi aktivis lingkungan mengatakan memproduksi bahan bakar fosil itu kotor dan merusak, dan sebagian besar saintis mengatakan membakar minyak dan batubara menyebabkan pemanasan global. [al]

XS
SM
MD
LG