Tautan-tautan Akses

AS

Kepala EPA Sangsi Pemanasan Suhu Bumi adalah Krisis Hebat


Andrew Wheeler tiba untuk memberikan kesaksian di depan Komite Lingkungan Hidup dan Pekerjaan Umum untuk pengangkatan sebagai kepala Badann Perlindungan Lingkungan Hidup (EPA) di Capitol Hill di Washington, 16 Januari 2019.

Kepala badan perlindungan lingkungan Amerika atau EPA yang ditunjuk Presiden Donald Trump mengatakan ia tidak percaya bahwa pemanasan suhu bumi adalah “krisis yang paling hebat.”

Ketika memberikan pernyataan dalam sidang konfirmasinya di hadapan Senat, Rabu (16/1), Andrew Wheeler mengatakan, isu perubahan iklim adalah isu besar yang harus dihadapi secara global.

Laporan EPA dan sejumlah badan pemerintah lainnya tahun lalu menyimpulkan bahwa perubahan iklim diakibatkan oleh ulah manusia, dan akan merugikan Amerika miliaran dolar tiap tahun karena kebakaran hutan, badai yang semakin kuat dan bencana alam lainnya.

Wheeler, yang telah menjadi pejabat sementara EPA sejak Juli mengatakan ia belum membaca laporan EPA itu.

Senator Ed Markey dari negara bagian Massachusetts mengatakan kebijakan Wheeler yang melonggarkan peraturan federal tentang emisi bahan bakar fosil adalah penyebab utamanya.

Markey mengatakan, Wheeler adalah mantan pelobi industri batubara yang berusaha mendorong berbagai kebijakan Presiden Trump yang dianggapnya merugikan lingkungan. [ii]

XS
SM
MD
LG