Tautan-tautan Akses

USB Drive Keamanan Ratu Ditemukan di Jalan London


Para penumpang berdiri dengan kopernya di luar Terminal 5 di Bandara Heathrow London setelah terjadi pembatalan penerbangan karena adanya kegagalan TI British Airways, 27 Mei 2017 (foto: AP Photo/Jo Kearney)

Bandara Heathrow meluncurkan penyelidikan setelah USB drive berisi informasi keamanan rahasia ditemukan di satu ruas jalan di London.

Sunday Mirror melaporkan seseorang menemukan USB drive itu dan menyerahkannya ke harian tersebut. Piranti itu berisi 76 folder, termasuk informasi tentang langkah pengamanan yang digunakan untuk melindungi Ratu Elizabeth II kalau akan pergi dari bandara itu dan cara mengakses kawasan terlarang.

Dalam pernyataan, Heathrow mengatakan, rencana keamanan itu telah ditinjau ulang sehubungan kejadian tersebut dan bandara tetap “waspada terhadap ancaman yang berkembang dengan memperbarui prosedur kami setiap hari.''

Bandara tersebut mengatakan pejabat keamanan “meluncurkan penyelidikan internal guna mencari tahu bagaimana itu terjadi dan mengambil langkah-langkah pencegahan agar tidak terulang pada masa depan.'' [ka]

XS
SM
MD
LG