Tautan-tautan Akses

AS

Usai Vaksinasi, Walikota San Francisco Tekankan Vaksin Aman


Dr. Maria Ansari memberi instruksi warga San Francisco yang antre untuk menerima vaksinasi COVID-19 (foto: dok).

Walikota San Francisco London Breed telah divaksinasi Covid-19 belum lama ini, ia mengatakan bahwa ia ingin menunjukkan bahwa vaksin tersebut aman dan akan membantu keadaan kota tersebut kembali normal.

Walikota Breed menyatakan penting baginya bukan hanya untuk mendapatkan vaksin ini, namun lebih penting lagi bahwa ia mendemonstrasikan sebagai pemimpin kota tersebut bahwa ini semua aman.

Ia berkata bahwa banyak yang mengutarakan kepadanya, terutama dari komunitas turunan Afrika Amerika dan mereka yang turunan Amerika Latin, merasa khawatir dan cemas. Mereka merasa tidak ingin divaksinasi.

Walikota San Francisco London Breed (foto: dok).
Walikota San Francisco London Breed (foto: dok).

Walikota San Francisco tersebut menerima vaksin buatan Johnson & Johnson, yang hanya memerlukan satu dosis saja, pada lengan kanannya, di sebuah klinik darurat di udara terbuka yang lokasinya ada di pusat kesehatan San Francisco, Maxine Hall.

Walikota Breed mengatakan bahwa ia sangat senang mendapat vaksin produksi Johnson & Johnson karena cukup satu kali saja, namun juga karena orang-orang yang paling sulit dihubungi akan menjadi suatu tantangan memanggil mereka untuk kedua kalinya agar dapat diberikan dosis berikutnya.

Katanya, sebanyak 31 persen warga kota San Francisco di atas usia 16 tahun telah di vaksinasi, termasuk 73 persen penduduk di atas usia 65 tahun.

Ia menginginkan warganya dapat mengatakan bahwa ini adalah jenis vaksin yang sama dengan yang diberikan kepada Walikota San Francisco, karena penting bagi orang-orang untuk merasa bahwa ini aman. Ini akan mencegah orang-orang agar tidak masuk rumah sakit, dan ini akan mencegah orang-orang meninggal.

Walikota San Francisco Yakinkan Keamanan Vaksin COVID-19
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:30 0:00


Walikota Breed mengatakan bahwa ia berharap kota San Francisco tidak lama lagi dapat melonggarkan peraturan, sehingga makin banyak orang dapat kembali kerja di kantor dan pergi menyantap makanan di restoran, agar toko-toko dan berbagai bisnis lain dapat menampung lebih banyak pembeli masuk ke dalam ruangan. [aa/jm]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG