Tautan-tautan Akses

AS

Biden Perintahkan Negara Bagian Mulai Vaksinasi COVID-19 untuk Orang Dewasa


Presiden AS Joe Biden menggenggam maskernya saat berbicara mengenai pandemo COVID-19 dari East Room di Gedung Putih, Kamis, 11 Maret 2021.

Presiden AS Joe Biden, Kamis (11/3), memerintahkan 50 negara bagian, serta wilayah dan pemerintahan adat, agar mendaftarkan semua orang dewasa yang memenuhi syarat untuk mendapat vaksin virus corona pada awal Mei.

"Itu jauh lebih awal dari yang direncanakan," kata Presiden dalam pidato televisi pertamanya. “Itu tidak berarti semua orang akan menerima vaksinasi dengan segera. Tapi berarti Anda bisa mendaftar mulai 1 Mei. "

Pada akhir Mei, AS berharap punya persediaan vaksin yang cukup untuk semua orang dewasa, kata seorang pejabat senior pemerintahan kepada wartawan sebelum pidato presiden.

Menandai satu tahun sejak COVID-19 mulai melanda Amerika, Biden menjelaskan tujuannya adalah mengadakan pertemuan terbatas pada Hari Kemerdekaan AS tahun ini.

"Pada Empat Juli, ada kemungkinan besar Anda, keluarga, dan teman Anda akan dapat berkumpul di halaman belakang rumah atau di lingkungan Anda dan mengadakan acara masak-memasak dan barbekyu untuk merayakan Hari Kemerdekaan," katanya.

Sebelum pidato presiden, pada hari ke-50 masa jabatannya, pemerintahan Biden mengumumkan pengerahan 4.000 lebih petugas aktif untuk mendukung upaya vaksinasi, sehingga jumlah total yang dikerahkan menjadi lebih dari 6.000 petugas. [ps/ft]

XS
SM
MD
LG