Tautan-tautan Akses

Unjuk Rasa Ratusan Pengajar AS, Protes Penahanan Anak-anak Migran


Para aktivis hak-hak imigran menggelar aksi "Lights for Liberty" dan penyalaan lilin di depan Gedung Putih, Washington, D.C., 12 Juli 2019.
Para aktivis hak-hak imigran menggelar aksi "Lights for Liberty" dan penyalaan lilin di depan Gedung Putih, Washington, D.C., 12 Juli 2019.

Lebih dari 200 pengajar, aktivis dan kandidat presiden Jay Inslee berunjuk rasa di luar kantor Bea Cukai dan Patroli Perbatasan (CBP) AS, Jumat (12/7), memprotes penahanan berkelanjutan terhadap anak-anak dan pemisahan keluarga oleh pemerintahan Trump.

Protes yang diselenggarakan oleh Federasi Guru Amerika (AFT), serikat guru terbesar kedua di negara itu. Pemrotes mengenakan kemeja putih bertuliskan "CLASSROOMS NOT CAGES", atau “Ruang kelas bukan kerangkeng”.

"Mari kita lakukan (kebijakan imigrasi) dengan benar," kata Wakil Presiden Eksekutif AFT, Evelyn DeJesus kepada VOA News.

“Tapi, sampai sekarang, anak-anak itu menderita, tidak bersekolah seperti seharusnya,” tambah DeJesus. "Dan para guru ada di sini, siap untuk mendidik, mengajar dan mencintai mereka."

Pusat-pusat penahanan di perbatasan mendapat kecaman karena terlalu padat penghuni, perpanjangan waktu tinggal, dan akses terbatas untuk ke kamar mandi, pakaian bersih, makanan hangat, perawatan medis dasar dan ketentuan lainnya berdasarkan standar CBP. [ps/pp]

XS
SM
MD
LG