Tautan-tautan Akses

Ucapan Ulang Tahun dan Pelajaran Akting dari Selebriti


Penyanyi Deborah Cox tampil di NYC World Pride NYC 2019 dan Upacara Penutupan LGBTQ Stonewall ke-50 di Times Square di New York, AS, 30 Juni 2019, sebagai ilustrasi. (Foto: Reuters/Brendan McDermid)

Pada era digital, kita bisa belajar akting dari Samuel L. Jackson atau diberi ucapan selamat secara khusus dari pebasket legendaris Kareem Abdul-Jabbar. Perusahaan daring seperti Cameo atau MasterClass memudahkan orang biasa untuk mendapat akses ke selebriti.

Deborah Cox adalah seorang musisi peraih platinum, nominasi Grammy sekaligus bintang Broadway.

Baru-baru ini dia menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" kepada salah satu penggemar terberatnya, Teo Cardona.

"Dia menyanyikan selamat ulang tahun kepada saya, luar biasa," kata Téo Cardona​.

Akhir-akhir ini untuk mendapat akses ke seorang bintang ternama tidak perlu lagi minta tolong kepada orang lain. Situs internet seperti Cameo memberi akses ke orang-orang biasa.

"Kami seperti orang yang membuka pintu dan memperbolehkan orang masuk," kata Steven Galanis, salah seorang pendiri Cameo.

Cameo adalah sebuah platform daring dimana pengguna bisa meminta beragam selebriti, musisi dan atlet untuk membuat video ucapan yang dipersonalisasi,

"Anda tulis pesan yang ingin mereka sampaikan, kepada siapapun yang Anda mau. Tokoh yang dipilih punya waktu tujuh hari untuk membuat video. Gagasan kami disini adalah bahwa swavideo merupakan tanda tangan yang baru. Bayangkan ini sebagai tanda tangan 2020," kata Steven Galanis​.

Perusahaan itu baru-baru ini merayakan cameo yang ke satu juta.

Untuk menjadi cameo, seorang selebriti harus rela dibayar lebih murah dibanding acara off-air.

Komedian Gilbert Gottfried telah melakukan lebih dari 1.200 video yang masing-masing seharga US$150.

"Karena pandemi, semua kelab malam tutup... film, TV juga pada dasarnya tutup. Jadi, ini merupakan pengganti yang cukup lumayan," kata Gilbert Gottfried​.

Tak hanya bisa menambah penghasilan.

Cameo memungkinkan Gottfried untuk menjalin hubungan dengan para penggemar.

"Mereka senang karena bisa berinteraksi secara langsung," kata Gilbert Gottfried​.

Gilbert Gottfried tiba untuk rekaman Comedy Central Roast of Roseanne di Los Angeles 4 Agustus 2012. (Foto: REUTERS/Phil McCarten)
Gilbert Gottfried tiba untuk rekaman Comedy Central Roast of Roseanne di Los Angeles 4 Agustus 2012. (Foto: REUTERS/Phil McCarten)

MasterClass adalah sebuah platform lain yang memberi akses kepada orang biasa untuk mendapat pelajaran dari selebriti.

Pengguna membayar uang langganan US$180 setahun untuk bisa menonton kelas video dalam berbagai bidang yang diajarkan oleh beberapa tokoh terkenal.

Apakah itu kelas akting dari Samuel L. Jackson, atau kelas drum dari Sheila E. "Bertemu" selebriti tak hanya bagi orang yang beruntung.

"Beberapa tahun lalu, kita mendengar bahwa kawannya kawan punya teman yang punya sepupu yang dokter giginya punya teman yang melihat seorang selebriti berjalan kaki. Waktu dulu, kisahnya sangat menakjubkan. Dan kita mungkin tak percaya bahwa selebriti benar-benar ada dalam kehidupan nyata," kata Gilbert Gottfried​.

Tak hanya nyata, tapi mereka juga bisa membuat Anda merasa jadi bagian dari dunia mereka, meskipun hanya sesaat. [vm/jm]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG