Tautan-tautan Akses

TV Iran Kembali Tayangkan Tuduhan terhadap Perempuan Inggris


Nazanin Zaghari-Ratcliffe, perempuan Inggris yang ditahan di Iran.

Televisi pemerintah Iran menayangkan tuduhan lagi terhadap seorang perempuan warga Inggris keturunan Iran sementara London mempertimbangkan pembayaran $ 530 juta kepada Teheran.

Program televisi itu membahas kasus Nazanin Zaghari-Ratcliffe, yang sedang menjalani hukuman 5 tahun penjara atas tuduhan merencanakan "penggulingan lunak" pemerintah Iran.

Acara televisi itu menunjukkan gambar-gambar selembar kwitansi gaji dan email dari BBC tahun 2010 yang menunjukkan Nazanin Ratcliffe pernah bekerja untuk melatih para wartawan Iran.

Suaminya, Richard Ratcliffe, mengatakan kepada Associated Press hari Minggu (26/11) bahwa laporan televisi itu dimaksudkan untuk meningkatkan tekanan terhadap pemerintah Inggris.

London sedang mempertimbangkan membayar kembali Teheran kira-kira 400 juta pound sterling dari persetujuan senjata pra-tahun 1979. Kedua pihak mengatakan uang itu tidak berhubungan dengan Zaghari-Ratcliffe, walaupun pembayaran serupa oleh Amerika dilakukan sementara Iran membebaskan 4 warga Amerika tahun 2016. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG