Tautan-tautan Akses

Turki Tahan 36 Orang yang Dituduh Anggota ISIS


Kantor berita resmi Turki mengatakan polisi Istanbul telah menahan 36 orang yang dituduh anggota ISIS. (Foto: ilustrasi).
Kantor berita resmi Turki mengatakan polisi Istanbul telah menahan 36 orang yang dituduh anggota ISIS. (Foto: ilustrasi).

Kantor berita resmi Turki mengatakan polisi Istanbul telah menahan 36 orang yang dituduh anggota ISIS.

Kantor berita Anadolu melaporkan hari Sabtu (23/9) bahwa polisi anti-teror melakukan penggrebekan serentak di 15 alamat di Istanbul untuk menangkap lima orang tersangka yang kabarnya telah melakukan perjalanan ke Irak dan Suriah bagi ISIS.

Kantor berita itu mengatakan 31 dari orang yang ditahan adalah orang asing. Tidak ada informasi mengenai kewarga-negaraan mereka.

Beberapa serangan maut di Turki yang telah menewaskan lebih dari 300 orang sejak tahun 2015 telah dituduh dilakukan oleh ISIS.

Di samping memerangi cell-cell kelompok ektrimisdi dalam wilayahnya, Turki juga melancarkan operasi militer di Suriah utara bulan Agustus tahun 2016 untuk membersihkan zona perbatasan dari para anggota ISIS setelah ledakan bom bunuh diri memporak-porandakan pesta pernikahan di sebuah jalan di provinsi Gaziantep, Turki. [gp]

Recommended

XS
SM
MD
LG