Tautan-tautan Akses

Tsimanouskaya Tiba di Bandara Tokyo untuk Terbang ke Polandia  


Pelari cepat asal Belarus, Krystsina Tsimanouskaya, tiba di Kedutaan Besar Polandia di Tokyo, Jepang, Senin, 2 Agustus 2021.

Atlet Olimpiade Belarus, Krystsina Tsimanouskaya, tiba di Bandara Internasional Narita Tokyo, Rabu (4/8), sebelum penerbangannya ke Warsawa setelah Polandia memberinya visa kemanusiaan.

Tsimanouskaya, yang berseteru dengan pejabat dari timnya di Olimpiade Tokyo, pada Selasa (3/8) mengatakan bahwa mereka “menjelaskan” dia akan menghadapi hukuman jika dia kembali ke Belarus, ke pemerintahan otokratis yang tanpa henti membungkam kritik.

Pelari cepat Belarus itu mengatakan pada Selasa (3/8) bahwa dia fokus pada keselamatannya dan mencari perlindungan di Eropa setelah menghadapi ancaman dari para pejabat di dalam negeri. Dia menambahkan akan menghadapi hukuman jika kembali ke Belarus, ke pemerintahan otokratis yang tanpa henti membungkam kritik.

“Mereka menjelaskan bahwa sekembalinya ke Belarus saya pasti akan menghadapi beberapa bentuk hukuman,” katanya kepada kantor berita Associated Press dalam sebuah wawancara videocall.

Pemerintah Polandia memberi Tsimanouskaya visa kemanusiaan pada Senin (2/8). sementara dia berusaha mencari suaka politik setelah dia menuduh para pejabat timnya berusaha memaksanya untuk terbang pulang ke Belarus di luar keinginannya. [lt/ps]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Medali Olimpiade Rio 2016

XS
SM
MD
LG