Tautan-tautan Akses

AS

Trump Tunjuk Eksekutif TV sebagai Kepala Komunikasi Gedung Putih


Bill Shine, Kamis (5/7) ditunjuk sebagai Kepala Komunikasi Gedung Putih yang baru (foto: dok).

Presiden AS Donald Trump hari Kamis (5/7) menunjuk Bill Shine, mantan pejabat di Fox News, jaringan berita televisi favorit Trump, untuk menjadi kepala bagian komunikasinya yang kelima.

Gedung Putih mengatakan Shine, yang berusia 50-an, akan bertugas sebagai pembantu Trump dan wakil kepala staf untuk bidang komunikasi.

"Dia punya pengalaman lebih dari dua dekade dalam bidang manajemen program televisi,dan komunikasi," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Shine adalah salah seorang kepala Fox New Channel dan Fox Business Network, tetapi ia dipecat bulan Mei 2017 sehubungan dengan kesalahan menangani tuduhan pelecehan seksual oleh para perempuan yang bekerja di jaringan televisi itu.

Kasus itu menyebabkan mundurnya pimpinan jaringan itu Roger Ailes yang kemudian meninggal, dan salah satu dari pembawa berita terkemukanya, Bill O'Reilly.

Shine tidak pernah dituduh melakukan pelecehan, tetapi perempuan-perempuan yang bekerja di Fox mengatakan ia tahu dugaan perilaku tidak pantas itu dan gagal mengatasinya. Shine membantah tuduhan itu.

Bill Shine adalah sahabat dekat salah seorang pendukung terbesar Trump di jaringan Fox, komentator berita malam, Sean Hannity. [my/ii]

XS
SM
MD
LG