Tautan-tautan Akses

Trump Tingkatkan Perseteruan dengan Pembawa Acara TV


Presiden Donald Trump berbicara pada para wartawan dalam pertemuan dengan korban kejahatan imigrasi di Gedung Putih, Washington, 28 Juni 2017 (foto: REUTERS/Yuri Gripas)

Dalam perseteruan yang sangat pribadi dengan dua pembawa acara bincang-bincang terkenal hari Sabtu, Presiden Donald Trump menyatakan tanpa bukti bahwa jaringan acara MSNBC mereka bias terhadapnya.

Presiden Donald Trump meningkatkan perseteruan yang sangat pribadi dengan dua pembawa acara bincang-bincang terkenal hari Sabtu, menyatakan tanpa bukti bahwa jaringan acara mereka bias terhadapnya.

Aliran celaan presiden menyakitkan politisi baik Partai Republik maupun Demokrat yang telah memohonnya, jelas tanpa hasil, agar berhenti melakukan serangan dengan 140 karakter di Twitter dan berfokus pada pengelolaan negara.

Melalui cuitan hari Sabtu, Trump menyerang Joe Scarborough dan Mika Brzezinski, pembawa acara “Morning Joe,'' di stasiun televisi MSNBC. Dari klub golf miliknya di New Jersey, ia mengatakan: 'Joe Scarborough yang gila dan Mika yang bebal tidaklah buruk, tetapi acara mereka dengan peringkat rendah, didominasi oleh bos-bos mereka di NBC.''

Trump juga mengatakan acara Greta Van Susteren di MSNBC dihentikan karena ia 'tidak mau bergabung dengan 'Trump hate!''

MSNBC mengukuhkan pekan ini, Van Susteren, yang bertahun-tahun sebelumnya adalah pembawa acara di stasiun televisi Fox News, sedang diganti.

NBC menolak mengomentari semua cuitan presiden hari Sabtu. 'Morning Joe' baru saja menyelesaikan triwulan dengan peringkat tertinggi dalam sejarah talk-show. MSNBC tidak pernah secara resmi memberi alasan mengganti acara Van Susteren; namun, peringkat acara itu lebih rendah dibanding acara lain dalam jaringan televisi tersebut.

Trump terus berfokus pada televisi kabel sementara partainya, Republik, kesulitan menyepakati perbaikan asuransi kesehatan, janji kunci presiden dan anggota DPR fraksi Republik. Dan Trump akan menghadiri KTT G-20 pekan ini, di mana ia akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, pertemuan dengan taruhan tinggi yang akan menguji kebijakan Trump, “America First”.

Trump juga mengirim cuitan bernada marah kepada CNN hari Sabtu. Ia mengatakan, jaringan televisi kabel itu, yang telah lama dicelanya, “akhirnya terungkap sebagai #FakeNews dan jurnalisme sampah.''

CNN baru-baru ini menerima pengunduran diri tiga karyawan yang terlibat berita yang ditarik tentang apa yang seharusnya adalah penyelidikan atas pertemuan pra-pelantikan antara rekan Trump dan kepala dana investasi Rusia. Jaringan itu tidak memberi komentar mengenai cuitan presiden hari Sabtu. [ka]

XS
SM
MD
LG