Tautan-tautan Akses

AS

Trump akan Tandatangani RUU Pembentukan “Angkatan Antariksa”


Presiden AS Donald Trump menandatangani RUU anggaran pertahanan 2020 di pangkalan udara Andrews, Maryland, Jumat (20/12).

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan pada hari Jumat (20/12) ia akan menandatangani sebuah rancangan undang-undang menjadi undang-undang, yang akan membentuk angkatan antariksa (space force) dan RUU lainnya untuk memberi “cuti orang tua” yang dibayar selama 12 minggu kepada para pekerja federal atau PNS.

Senat yang dikuasai faksi Republik menyetujui RUU kebijakan pertahanan bernilai 738 miliar dolar itu Selasa lalu (17/12) setelah DPR yang dikuasai faksi Demokrat menyetujui langkah itu pekan lalu.

Langkah untuk mendanai pembentukan “angkatan antariksa” – yang diusulkan Presiden Donald Trump – sebagai angkatan keenam militer Amerika ini merupakan “imbalan” atas ditandatanganinya RUU “cuti orang tua” bagi pekerja federal, yang diusulkan faksi Demokrat.

Angkatan antariksa akan menjadi cabang baru pertama dalam militer Amerika selama lebih dari 60 tahun.

Sementara lebih dari dua juta pekerja federal akan mendapatkan cuti orang tua selama 12 minggu, yang pertama dalam sejarah Amerika. (em/pp)

XS
SM
MD
LG