Tautan-tautan Akses

AS

Trump: Reformasi Pajak akan Naikkan Pendapatan Keluarga Sebanyak $4.000


Presiden Donald Trump berbicara mengenai reformasi pajak di Bandara Internasional Harrisburg, 11 Oktober 2017, di Middletown, Pennsylvania.

Presiden Donald Trump mengatakan warga Amerika akan “mendapatkan lebih banyak penghasilan” dan bursa saham-bursa saham juga akan berkembang lebih cepat lagi, jika Kongres memberlakukan usulannya untuk merombak Undang-undang Perpajakan Amerika.

Berpidato dihadapan ratusan pengemudi truk di sebuah hangar di bandara Harrisburg, Pennsylvania pada Rabu (11/10), Trump mengatakan rata-rata rumah tangga Amerika akan mendapat “4.000 dolar kenaikan pendapatan” dengan perubahan pajak yang dia usulkan.

Namun, para ekonom berpendapat, keuntungan tersebut baru akan diperoleh dalam delapan tahun dengan rata-rata kenaikan sebanyak 500 dolar per tahun.

Pengemudi truk adalah pekerjaan umum di lebih dari setengah dari 50 negara bagian di Amerik

Pidato Trump dihadapan ratusan pengemudi truk itu bertujuan untuk melawan pendapat analis independen yang memperingatkan bahwa cetak biru perpajakan yang diusulkan Partai Republik, hanya akan menguntungkan kelompok masyarakat yang berpendapatan tinggi.

Para analis berpendapat, usulan pajak Trump bukan akan mengurangi, malah akan membuat sebagian pembayar pajak dari kelas menengah membayar pajak lebih besar kepada pemerintah.

Trump juga mengatakan, sejak dia menjabat, kinerja pasar saham Amerika telah menaikkan nilai perusahaan sebesar 5,2 triliun dolar dan pengangguran turun ke level terendah dalam kurun 16 tahun terakhir. [jm]

XS
SM
MD
LG