Tautan-tautan Akses

Trump Sebut Rencana Pajak Amerika yang Baru Sebuah Keajaiban untuk Kelas Menengah


Presiden AS, Donald Trump, jeda saat berpidato terkait reformasi pajak di Gedung Farm Bureau di Indiana State Fairgrounds, 27 September 2017, di Indianapolis (foto: AP Photo/Alex Brandon)

Presiden Donald Trump mengumumkan rencana reformasi pajak partai Republik pada Rabu. Katanya, rencana ini merupakan sebuah keajaiban untuk kelas menengah dan akan membebaskan banyak warga Amerika dan bisnis dari sebuah sistem yang memberatkan.

Trump mengumumkan rencana ini dihadapan hadirin yang antusias di Indianapolis, Indiana, dan katanya, ini merupakan kesempatan sekali saja dalam satu generasi yang menawarkan keringanan pajak untuk warga pekerja Amerika.

Dia menyebut, peraturan pajak yang sudah kadaluwarsa, kompleks, dan sangat membebani sebuah perintang besar untuk menghidupkan kembali ekonomi Amerika.

Kata Trump, pembayar pajak membelanjakan miliaran dolar setiap tahun untuk bantuan profesional mempersiapkan laporan pajak mereka.

Lewat usul fihak Republik ini, kata presiden, peraturan pajak akan sederhana dan adil, dan kebanyakan laporan pajak warga Amerika akan bisa dituangkan pada satu halaman tunggal saja. [jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG