Tautan-tautan Akses

AS

Trump Ingin KTT G7 2020 Dilangsungkan di Salah Satu Resor Golf Miliknya


Resor Trump National Doral Golf Club di Doral, Florida. (Foto: dok).

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan pada hari Senin (26/8) bahwa ia kemungkinan akan menjadi tuan rumah KTT G7 tahun 2020 di salah satu propertinya, resor Trump National Doral Golf Club di Florida.

Belum ada keputusan akhir untuk menentukan tempat KTT G7 tahun depan, ketika Amerika mendapat giliran menjadi penyelenggara pertemuan tahunan itu. Namun, Trump yang sering memuji keindahan dan kelengkapan fasilitas klub dan hotelnya, mengatakan tempat yang mewah dengan berhiaskan deretan pohon palem itu akan sempurna untuk pertemuan dengan para pemimpin Perancis, Jerman, Italia, Inggris, Jepang, dan Kanada itu.

Dia mengatakan para pemimpin lain “suka dengan lokasi hotel, dan mereka juga suka dengan kenyataan bahwa lokasi itu berada tepat di sebelah bandara untuk kemudahan. Dan itu adalah Miami, Doral, Miami. Jadi, ini adalah area yang hebat,” kata Trump menjelang berakhirnya KTT tahun ini di kota pesisir Atlantik, Biarritz, Perancis.

Trump Ingin KTT G7 2020 Dilansungkan di Salah Satu Resor Golf Miliknya
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:36 0:00

Situs web klub itu memuji apa yang dibanggakan sebagai “generasi baru pelayanan dan gaya,” dan memiliki empat lapangan golf, termasuk "Blue Monster" yang telah menyelenggarakan kejuaraan besar pada masa lalu dengan biaya $250 per orang untuk bermain satu putaran dengan 18 lubang.

Para pemimpin G7 lainnya sering mengadakan KTT di tempat-tempat yang jauh dari kota-kota besar, untuk mempromosikan keindahan alam tempat-tempat tersebut, seperti pada tiga pertemuan G7 yang dihadiri Trump di Italia, Kanada, dan Perancis.

Presiden Trump memuji penyelenggaraan KTT G7 di Biarritz, dan mengatakan, “Kita bisa belajar dari apa yang mereka lakukan di sini, bahkan secara arsitektur, cara menata dan mendesain kamar.”

Para pengecam Trump sering menyerangnya karena dia mempertahankan kepemilikan kerajaan besar real estate globalnya dan mempromosikannya selama masa kepresidenannya, bahkan setelah dia menyerahkan pengelolaan perusahaan raksasa itu kepada dua putra tertuanya, Donald Trump Jr dan Eric Trump. [lt/ab]

XS
SM
MD
LG