Tautan-tautan Akses

AS

Trump Perintahkan Hidupkan Tunjangan Pengangguran, Tangguhkan Pajak


Presiden AS Donald Trump berbicara dalam konferensi pers di tengah penyebaran virus corona di resor golfnya di Bedminster, New Jersey, AS, 8 Agustus 2020. (Foto: REUTERS/Joshua Roberts)

Presiden AS Donald Trump telah menandatangani beberapa perintah eksekutif untuk menghidupkan kembali tunjangan pengangguran yang sudah habis masa berlakunya dan menangguhkan beberapa pajak penghasilan.

Dia mengatakan mengambil langkah itu setelah para anggota Kongres tak juga sepakat soal paket bantuan baru terkait virus corona.

"Demokrat menghalanginya. Karena itu, saya mengambil langkah eksekutif. Dan kami akan menyelamatkan pekerjaan warga AS dan memberikan keringanan pada para pekerja AS," kata Trump.

Trump menandatangani beberapa perintah eksekutif itu di klub golf miliknya di Bedminster, negara bagian New Jersey.

Tapi tunjangan pengangguran sebesar hingga US$400 seminggu itu lebih sedikit dibandingkan jumlah sebelumnya, yaitu US$600 seminggu. Dan penangguhan pajak penghasilan sedianya harus dibayar kemudian, apabila tidak ada aksi Kongres.

Trump telah menyalahkan para anggota Kongres atas kebuntuan itu. Tapi para pemimpin Demokrat mengatakan proposal faksi Republik itu tidak memenuhi bantuan yang diperlukan. [vm/ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG