Tautan-tautan Akses

Trump Peringatkan Militer Venezuela untuk Tinggalkan Maduro


Presiden Donald Trump berbicara di hadapan Komunitas Venezuela-Amerika di Florida Ocean Bank Convocation Center di Florida International University, Miami, Florida, 18 Februari 2019.

Presiden AS Donald Trump, Senin (18/2), memperingatkan anggota militer Venezuela yang tetap setia kepada Presiden Nicolas Maduro bahwa mereka mempertaruhkan masa depan dan jiwa mereka. Trump juga mendesak agar militer Venezuela tidak menahan bantuan kemanusiaan yang akan masuk ke negeri itu.

Berbicara di hadapan massa yang bersorak-sorai dan umumnya imigran dari Venezuela dan Kuba di Miami, Trump mengatakan jika militer Venezuela terus mendukung Maduro mereka tidak akan mendapat tempat berlindung, tidak ada pintu keluar dan tidak ada jalan keluar. Mereka akan kehilangan segalanya, kata Trump.

Trump mendukung pemimpin oposisi Juan Guaido, begitu pula banyak tetangga Venezuela dan sebagian besar negara Barat mengakuinya sebagai presiden sementara.

Maduro, yang memenangi masa jabatan ke-2 dalam pemilihan yang oleh banyak pengecam dicap sebagai sandiwara, tetap didukung Rusia dan China dan menguasai lembaga pemerintahan serta departemen pertahanan. [al]

XS
SM
MD
LG