Tautan-tautan Akses

AS

Trump Peringatkan ‘Bahaya Sosialisme’ dalam Pidato Tentang Venezuela


Presiden AS Donald Trump

Presiden Amerika Donald Trump akan memperingatkan “bahaya sosialisme” dalam pidato Senin untuk mendukung pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido, yang diakui oleh Amerika Serikat sebagai presiden sementara negara di Amerika Selatan itu.

Gedung Putih mengatakan Trump akan membuat pernyataan di Florida International University, sementara pemerintahannya terus berbicara menentang Presiden sosialis Venezuela Nicolas Maduro. Universitas itu berada di Miami yang memiliki konsentrasi warga keturunan Venezuela terbesar di Amerika.

Walaupun Trump telah menolak untuk mengesampingkan intervensi militer Amerika di Venezuela, anggota Kongres Eliot Engel dari Partai Demokrat, yang menjabat ketua Komite Urusan Luar Negeri DPR, mengatakan dalam sidang kongres pekan lalu bahwa Kongres tidak akan mendukung langkah tersebut.

Sementara itu, tiga pesawat angkut militer Amerika yang sarat dengan bantuan kemanusiaan untuk bantuan Venezuela mendarat di Cucuta, Kolombia pada hari Sabtu, menambah berton-ton makanan dan obat-obatan yang menunggu untuk diangkut melintasi perbatasan.

Bantuan yang dikirim dari Amerika dan banyak negara lain belum menjangkau Venezuela, melainkan berada di kota-kota di Kolombia, Brasil, dan Curacao.

Maduro mengatakan bahwa bantuan itu tidak perlu dan ilegal. (lt)

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG