Tautan-tautan Akses

Maduro: Pertemuan Trump dan Duque ‘Pesta Kebencian terhadap Venezuela’


Presiden AS, Donald Trump, berbicara dengan awak media seraya duduk berdampingan dengan Presiden Kolombia, Ivan Duque, di awal pertemuan yang diselenggarakan di Oval Office di Gedung Putih, Washington, D.C., 13 Februari 2019 (foto: Reuters/Carlos Barria)

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyebut pertemuan Presiden Trump dengan presiden Kolombia Ivan Duque ‘pesta kebencian terhadap Venezuela’.

Trump dan Duque bertemu di Gedung Putih hari Rabu dan mengatakan banyak negara ingin membantu Venezuela yang ditimpa krisis. Trump juga mengatakan sikap Maduro tidak mau menerima bantuan kemanusiaan merupakan kesalahan besar, dan membayangkan tentang tindakan masa depan oleh Amerika bersama sekutu terhadap pemimpin sosialis Venezuela itu.

Maduro mencegah bantuan kemanusiaan dari Amerika dan negara lain dengan alasan itu semua adalah bagian dari usaha untuk menjatuhkannya. Rakyat Venezuela amat menderita kekurangan pangan dan sudah lebih dari dua juta yang mengungsi keluar dari negeri itu.

Amerika dan puluhan negara lain telah mengakui pemimpin oposisi Juan Guaido sebagai pemimpin sah Venezuela. Maduro menyebut Guaido boneka Amerika.

Sementara itu – seorang pejabat Gedung Putih mengatakan hari Rabu, Presiden Trump akan mengucapkan pidato mengenai Venezuela serta bahaya sosialisme di Florida International University di Miami hari Senin. [al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG