Tautan-tautan Akses

AS

Trump: Para Pemilik Tim NFL Takut dengan Pemain Football


Jerry Jones (tengah) pemilik klub NFL Dallas Cowboys berlutut bersama pelatih dan para pemain Cowboys sebelum pertandingan di Glendale, Arizona, Senin (25/9) lalu.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa pemilik tim National Football League (NFL) enggan menghentikan pemain mereka yang berlutut ketika lagu kebangsaan dimainkan karena pemiliknya “takut dengan para pemain mereka.”

Trump, yang menegaskan bahwa protes semacam itu harus dilarang di seluruh liga, menyampaikan pernyataan itu dalam wawancara dengan TV Fox & Friends pada hari Rabu dan ditayangkan pada hari Kamis (28/9).

Presiden Trump mengatakan telah berbicara dengan “beberapa pemilik” yang mengatakan, “Kami berada dalam situasi di mana kita harus melakukan sesuatu.”

“Saya kira mereka takut dengan para pemain mereka, Anda ingin tahu yang sebenarnya, dan saya kira tu memalukan. Mereka harus tegas dan mereka harus cerdas,” tambahnya.

Semakin banyak pemain NFL telah bergabung dalam aksi berlutut ketika lagu kebangsaan dikumandangkan untuk memprotes apa yang mereka anggap sebagai ketidaksetaraan rasial. [lt]

XS
SM
MD
LG