Tautan-tautan Akses

AS

Trump Paparkan Tiga Tahap Pembukaan Kembali Kegiatan di AS


Presiden Donald Trump memberi informasi terbaru seputar pandemi virus corona di Gedung Putih, Washington, 16 April 2020.

Pemerintah Amerika telah mengumumkan tiga tahapan untuk memulai kembali kehidupan normal.

“Kita akan membuka lagi negara kita yang hebat ini,” kata Presiden Donald Trump dalam konferensi pers, Kamis (16/4). “Tapi kami akan melakukannya dengan sangat hati-hati,” tambahnya.

Negara-negara bagian dianjurkan mengadakan pemantauan selama 14 hari untuk melihat bagaimana penyebaran wabah virus corona sambil mengadakan pengujian antibodi bagi para pekerja rumah sakit, sebelum memulai pembukaan perekonomian secara bertahap.

Tahap pertama, sekolah-sekolah dan bar masih akan tetap ditutup. Namun, tempat ibadah, restoran, bioskop, ruang olahraga dan stadion olahraga bisa dibuka dengan syarat harus menjaga jarak satu sama lain dengan ketat, dan rumah sakit akan diperbolehkan menjalankan operasi sesuai permintaan pasien.

Dalam tahap kedua sekolah-sekolah akan dibuka dan perjalanan yang tidak penting boleh dilakukan, tapi kebanyakan pegawai masih dianjurkan untuk bekerja dari rumah. Tahap ketiga adalah pembukaan kembali tanpa batas pabrik-pabrik dan tempat pekerjaan lain.

Penasihat kesehatan Trump, dr Deborah Birx mengatakan tidak ada jadwal waktu untuk tiap tahapan itu, karena itu harus diputuskan oleh masing-masing gubernur negara bagian. [ii/ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG