Tautan-tautan Akses

Trump Nyatakan "Bagian Sulit Kini Telah Selesai" Untuk Kembalikan Pekerjaan ke Amerika


Presiden Donald Trump mencoba topi Stetson saat pameran "Made in America," yang menampilkan produk yang menampilkan barang-barang yang dibuat di masing-masing 50 negara Bagian AS di Gedung Putih pada 17 Juli 2017.

Presiden Donald Trump memeriksa produk yang dibawa ke Gedung Putih hari Senin dari seluruh 50 negara bagian AS untuk mencanangkan pekan "Made In America Week" -nya.

Produk yang diperiksa antara lain sebuah kapal pesiar dari negara bagian paling timur, Maine; dan sebotol rum dari Hawaii, lebih dari 7.500 kilometer jauhnya dari ibu kota Washington.

Bahkan Marine One, helikopter kepresidenan, dijadikan produk untuk mempromosikan industri manufaktur di Connecticut.

Presiden melompat ke truk pemadam kebakaran Wisconsin. Beberapa menit kemudian, Trump menandatangani sebuah pernyataan yang mengumumkan tanggal 17 Juli sebagai Hari “Made in America” atau “Buatan Amerika”, dan mengatakan bahwa "bagian yang sulit sekarang telah selesai," karena pemerintahannya telah menghapus peraturan yang menghambat.

"Selama beberapa dasawarsa Washington telah mengizinkan negara-negara lain untuk menghapus jutaan pekerjaan Amerika melalui praktik perdagangan yang tidak adil," kata presiden kepada perwakilan bisnis terkemuka dari 50 negara bagian.

Kampanye mingguan terbaru dari pemerintahan Trump yang baru berjalan enam bulan bermaksud menggaris-bawahi pentingnya manufaktur AS dan menerapkan kebijakannya untuk membawa kembali lebih banyak pekerjaan semacam itu dari luar negeri.

Peluncuran Senin, bagaimanapun, dibayangi oleh fakta bahwa banyak, atau sebagian besar produk bisnis keluarga Trump dibuat di pabrik-pabrik asing.

Baja dan aluminium untuk membangun beberapa hotel Trump terbaru di AS berasal dari China. Sebagian besar barang dagangan

yang dijual di hotel-hotel tersebut, begitu pula lapangan golf pribadi presiden, berasal dari luar negeri. [ps/al]

XS
SM
MD
LG