Tautan-tautan Akses

AS

Trump Mencuit dan Main Golf di Tengah Persiapan Hadapi Badai


Presiden Donald Trump berbicara kepada para wartawan di halaman Gedung Putih sebelum berangkat ke Camp David, Jumat, 30 Agustus 2019. (Foto: AP)

Setelah membatalkan kunjungan ke Polandia untuk mengawasi respon pemerintah federal terhadap badai yang sedang melanda AS, Presiden Donald Trump menyempatkan waktu untuk bermain golf.

Presiden Trump, Sabtu pagi (31/8), menumpang pesawat Marine One dari Camp David di negara bagian Maryland ke Club Golf miliknya di Sterling, negara bagian Virginia.

Sebelum pergi, Trump menulis serangkaian cuitan sebanyak hampir satu cuitan per menit selama lebih dari sejam di akun pribadinya @realDonaldTrump.

Sebagian cuitannya berkaitan dengan Dorian, badai kategori 4 yang diperkirakan akan merusak pantai di sebelah tenggara AS. Trump menyebut badai itu bisa menimbulkan ancaman lebih hebat di South Carolina dan Georgia, dibandingkan perkiraan awal yaitu Florida.

"Dia diberi informasi setiap jam" mengenai badai," kata juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham.

Pada Minggu (1/9), Trump dijadwalkan kembali ke Gedung Putih dan kemudian mengunjungi markas Dinas Manajemen Darurat Federal di Washington DC. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG