Tautan-tautan Akses

AS

Kekuatan Badai Dorian Tak Berkurang 


Rafiyya Farooq berdiri di pinggir pantai sementara awan badai bergerak ke daratan di Pantai Vero, Florida, Sabtu, 31 Agustus 2019. (Foto: AP)

Pusat Badai Nasional AS mengatakan Dorian "diperkirakan akan bertahan sebagai badai kuat dalam beberapa hari mendatang." Badai kuat kategori 4 itu terus mendekati Bahamas pada Sabtu (31/8).

Lembaga itu mengatakan "kemungkinan intensitasnya fluktuatif" dan lonjakan badai yang "mengancam keselamatan" bisa menaikkan permukaan air tiga sampai lima meter di atas tingkat pasang normal Bahama barat laut, dimana peringatan badai diberlakukan. Lonjakan itu akan diikuti dengan "ombak besar dan menghancurkan" dekat pantai.

Para peramal cuaca mengatakan gelombang di pantai-pantai Bahama, negara bagian Florida di pantai timur AS dan negara bagian di sebelah tenggara AS kemungkinan menyebabkan "ombak berbahaya dan arus pecah."

Hingga Sabtu (31/8) siang, Dorian, yg kecepatannya meningkat dari 220 menjadi 240 km/jam, berada di sekitar 325 kilometer sebelah timur Great Abaco di Bahama dan sekitar 625 kilometer sebelah timur Pantai West Palm, Florida. [vm/pp]

XS
SM
MD
LG