Tautan-tautan Akses

Trump, May Bertemu di Gedung Putih, Perdagangan Menjadi Topik Utama


PM Inggris, Theresa May, menyambut tepuk tangan sebelum berbicara dalam acara “Congress of Tomorrow" 2017 – Konferensi Bersama Isu-Isu Partai Republik (26/1). Philadelphia, Pennsylvania. (foto: REUTERS/Mark Makela)

Theresa May menjadi pemimpin asing pertama yang bertemu Trump di Washington sejak dia menjabat.

Perdana Menteri Inggris Theresa May bertemu dengan Presiden AS Donald Trump Jumat di Gedung Putih di mana kedua pemimpin dunia itu akan mengadakan konferensi pers bersama.

Theresa May adalah pemimpin asing pertama yang bertemu Trump di Washington sejak dia menjabat.

Kedua pemimpin telah mengambil langkah-langkah untuk mereformasi hubungan internasional mereka, terutama melalui perdagangan. Pilihan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa dan penarikan AS dari Kemitraan Trans Pasifik akan menyebabkan perlunya negosiasi perjanjian perdagangan baru di seluruh dunia.

Rencana May untuk keluar Uni Eropa termasuk memprioritaskan pengendalian imigrasi, meskipun dia belum mengumumkan rincian kebijakannya.

Juru bicara Gedung Putih Sean Spicer mengatakan Trump belum memutuskan apakah dia akan memangkas dana untuk organisasi-organisasi internasional, seperti PBB, setelah laporan-laporan media menyebut presiden sedang berupaya mengurangi peran AS dalam organisasi tersebut. [as]

XS
SM
MD
LG