Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Trump Kembali Berkunjung ke Texas


Presiden AS Donald Trump dan ibu negara Melania Trump ikut membagikan makanan kepada para korban badai Harvey dalam kunjungan di Houston, Texas hari Sabtu (2/9).

Setelah menghabiskan waktu bersama para korban badai Harvey sepanjang hari Sabtu (2/9), Presiden Amerika Donald Trump mengakhiri lawatannya kedua ke daerah yang dikoyak badai dengan singgah ke Lake Charles di Louisiana, di mana ia berjabat tangan dan foto bersama dengan tim SAR.

Trump tidak memberikan pernyataan publik apapun ketika singgah di Louisiana, tetapi ia menemui para korban badai dan menjanjikan upaya pemulihan dalam waktu lebih cepat bagi mereka.

Badai Harvey melanda Texas akhir pekan lalu, menghancurkan pemukiman penduduk di pesisir dan menimbulkan hujan sangat lebat di bagian tenggara Texas dan negara bagian tetangganya, Louisiana. Trump sempat berbicara dengan warga di Texas ketika ikut memberi makanan hangat di sebuah tempat pengungsian.

Ini merupakan kunjungan keduanya Trump ke Texas dalam waktu satu minggu ini, untuk menunjukkan dukungan pada warga Texas yang sebagian besar dilanda banjir besar. Dalam kunjungan kedua ini Trump bertemu dengan warga dan sukarelawan, hal yang tidak dilakukannya dalam kunjungan pertama Selasa lalu (29/8).

Setelah bertemu dengan Gubernur Texas Greg Abbott dan Walikota Houston Sylvester Turner di sebuah ruangan di bandara Houston, Trump mengunjungi sebuah tempat penampungan sementara, berbicara dan berjabat tangan dengan warga, melakukan swafoto dan menyerahkan sejumlah makanan.

Trump juga bertemu dengan anggota delegasi Kongres, sehari setelah ia mengirim surat permohonan bantuan bernilai hampir delapan miliar dolar kepada Kongres.

Trump kembali ke Washington DC hari Sabtu malam. [em]

XS
SM
MD
LG