Tautan-tautan Akses

Trump Inginkan Rincian soal Kesepakatan Tembok Perbatasan


Presiden AS Donald Trump
Presiden AS Donald Trump

Di bawah tekanan yang meningkat dari partainya sendiri, Presiden AS Donald Trump tampaknya enggan untuk condong menerima perjanjian yang akan mencegah ancaman penutupan pemerintah kedua, namun hanya menyediakan sebagian kecil dari dana tembok yang ia minta untuk perbatasan Meksiko yang dijanjikannya.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders kepada wartawan hari Rabu (13/2), mengatakan bahwa Presiden belum memutuskan apakah ia akan mendukung perjanjian tersebut.

"Sulit untuk mengatakan secara pasti apakah presiden akan menandatanganinya atau tidak sampai kita mengetahui semua yang ada di dalamnya," katanya. Trump hari Selasa mengatakan perlu waktu lebih banyak untuk mempelajari rencana tersebut, tetapi ia juga tidak mengharapkan penutupan pemerintah lagi akhir pekan ini ketika dana untuk sebagian kantor pemerintah akan habis.

Ia memberi isyarat kuat berencana untuk meraup dana tambahan untuk tembok itu dengan menyerbu pundi-pundi kantor federal lainnya untuk memenuhi janji penting kampanye presidennya. (my)

XS
SM
MD
LG