Tautan-tautan Akses

AS

Trump Imbau Senat Setujui RUU Imigrasi usulan Senator Partai Republik


Senator Partai Republik Charles Grassley mensponsori sebuah RUU imigrasi baru (foto: dok).

Presiden Amerika Donald Trump mengimbau Senat untuk mendukung sebuah RUU imigrasi yang disponsori oleh senator Partai Republik Charles Grassley, dan mengatakan persetujuan Senat akan meratifikasi "empat pilar" rencana reformasi imigrasi Trump.

RUU itu akan mempertimbangkan sampai 1,8 juta orang yang tiba di Amerika ketika masih anak-anak dan masih ilegal, kesempatan untuk menjadi warga negara. RUU itu juga akan mengalokasikan 25 miliar dolar untuk keamanan perbatasan, membatasi imigrasiyang berbasis keluarga dan menghilangkan undian visa dengan lebih memilih pendekatan "berdasarkan kepatutan".

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Gedung Putih hari Rabu, Trump mendesak para senator untuk menolak penyelesaian "darurat' dan memberlakukan "reformasi imigrasi yang masuk akal bagi rakyat Amerika."

Senat membuka debat hari Senin dan pemungutan suara atas proposal itu bisa dimulai hari Rabu. Pemimpin fraksi Mayoritas Senat dari Partai Republik Mitch McConnell, Selasa mengisyaratkan niatnya untuk mengakhiri debat imigrasi menjelang akhir minggu dan menuduh Demokrat menunda-nunda perdebatan dalam sidang senat.

Pemimpin fraksi Minoritas Partai Demokrat Charles Schumer berkeberatan ketika McConnell memulai perdebatan di senat mengenai RUU yang akan menindak apa yang dikatakan "kota-kota perlindujngan"- kota-kota yang tidak bekerja sama dengan pemerintah federal dalam mengidentifikasi dan menyerahkan imigran gelap. [my/ii]

XS
SM
MD
LG