Tautan-tautan Akses

AS

Trump: Ekonomi akan 'Meroket' Setelah Virus Corona


Presiden Donald Trump saat memberi pengarahan kepada gugus tugas penanganan virus corona di Gedung Putih, Washington, 22 Maret 2020.

Presiden AS Donald Trump, Minggu (22/3), mengatakan bahwa ekonomi AS akan "meroket" setelah negara itu berhasil mengatasi virus corona.

"Kami bekerja sama erat dengan Kongres mengenai RUU untuk membantu jutaan pekerja, UKM dan industri yang terkena dampak buruk akibat virus itu, bukan salah mereka," kata Trump dalam sebuah pengarahan di Washington DC.

"Tujuan kami adalah meringankan warga Amerika secepat mungkin agar keluarga-keluarga bisa bertahan dan UKM bisa tetap memberi upah kepada pekerja mereka. Ini akan membantu ekonomi kita. Dan kalian akan melihat ekonomi kita meroket. Setelah ini semua berlalu, ekonomi akan meroket," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengumumkan bahwa Badan Manajemen Darurat Federal (Federal Emergency Management Agency/FEMA) akan mengirim rumah sakit keliling ke beberapa negara bagian yang paling terkena dampak pandemi -- Washington, California dan New York.

New York akan mendapat 1.000 tempat tidur rumah sakit tambahan.

Trump juga mengatakan dua kapal angkatan laut akan dikerahkan ke pantai Barat dan Timur untuk membantu upaya pemulihan. [vm/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG