Tautan-tautan Akses

AS

Trump Calonkan Jaksa Karir untuk Kepalai Kantor Penasihat Khusus AS


Presiden AS Donald Trump mencalonkan Henry Kerner untuk memimpin Office of Special Counsel atau Kantor Penasihat Khusus Amerika (foto: ilustrasi).

Presiden Donald Trump telah mengumumkan maksudnya untuk mencalonkan Henry Kerner, wakil Kepala Badan Pengawas non-partisan, sebagai Penasihat Khusus di Kantor Penasihat Khusus Amerika, badan federal yang melindungi hak-hak karyawan.

Henry Kerner adalah Wakil Ketua kelompok pengawas yang disebut Cause of Action yang memantau dan melaporkan tentang pemborosan dalam pemerintahan, penipuan dan pelecehan.

Kerner, seorang jaksa karir, sebelumnya bertugas dalam staf Komisi Pengawas Rumah Tangga dan Subkomite Tetap Senat untuk Investigasi, yang keduanya menyelidiki pemborosan dalam pemerintahan.

Pencalonan Kerner harus dikonfirmasi oleh Senat.

Kantor Penasihat Khusus adalah badan investigasi dan penuntutan federal yang independen yangmelindungi pegawai pemerintah federal dari praktik-praktik pimpinan yang dilarang, seperti tindakan pembalasan untuk whistle blowing (pelaporan atas tindakan pelanggaran hukum). [sp/ii]

XS
SM
MD
LG