Tautan-tautan Akses

Trump Bertekad Dukung Veteran dan Kebebasan Beragama


Presiden Donald Trump tiba untuk berbicara pada acara Celebrate Freedom di Kennedy Center for the Performing Arts di Washington, Sabtu, 1 Juli 2017 (foto: AP Photo/Carolyn Kaster)

Dalam acara yang disponsori kelompok Kristen konservatif, “Celebrate Freedom Rally,” Presiden Donald Trump mengatakan, terorisme adalah ancaman global terbesar bagi kebebasan beragama.

Dalam pertemuan para evangelis di Washington, Presiden Donald Trump mengatakan, terorisme adalah ancaman global terbesar bagi kebebasan beragama. Ia menyampaikan itu dalam acara "Celebrate Freedom Rally" yang disponsor kelompok Kristen konservatif Sabtu malam di Pusat Seni Pertunjukan John F. Kennedy di Washington, DC.

Presiden mengatakan, terorisme adalah salah satu ancaman paling mengerikan bagi kebebasan beragama di dunia, dan bahwa orang Amerika "tidak bisa membiarkan terorisme dan ekstremisme menyebar, atau mendapat tempat berlindung di negara kita."

Berbicara tiga hari sebelum libur kemerdekaan Amerika, 4 Juli, Trump juga bertekad memenuhi janji kampanyenya, perawatan bagi veteran Amerika.

Sabtu pagi, First Baptist Church of Dallas, Texas, megachurch evangelis yang mensponsor acara itu, mengatakan ratusan veteran dari daerah Washington akan menghadiri acara tersebut, termasuk veteran yang terluka dari Pusat Kesehatan Walter Reed.

Trump mendapat dukungan kuat dari komunitas evangelis. Data dari pemilihan presiden tahun lalu menunjukkan Trump meraih 81 persen suara Kristen kulit putih, evangelis, dibanding hanya 16 persen untuk kandidat Partai Demokrat, Hillary Clinton. [ka]

XS
SM
MD
LG