Tautan-tautan Akses

AS

Trump akan Kunjungi Puerto Rico Selasa Depan


Presiden AS Donald Trump berbicara di Gedung Putih Selasa (26/9) mengencai rencananya mengunjungi Puerto Rico.

Presiden Amerika Donald Trump mengumumkan bahwa ia akan mengunjungi Puerto Rico Selasa depan - hampir dua minggu setelah badai Maria menghancurkan wilayah pulau tersebut.

"Puerto Rico memerlukan banyak uang. Saya akan pergi ke Puerto Rico pada hari Selasa tanggal 3 Oktober," kata Presiden Trump, berbicara dengan anggota Kongres.

"Selasa (3/10) tampaknya akan merupakan pertama kalinya kami dapat melakukannya tanpa mengganggu petugas tanggap darurat pertama dan usaha membantu orang," tambahnya.

Gedung Putih mengumumkan bahwa dana bantuan bagi Puerto Rico akan ditambah untuk membantu pembersihan puing-puing dan usaha perlindungan darurat, termasuk bantuan langung Pemerintah Federal selama 180 hari.

Tak lama kemudian, Gubernur Puerto Rico Ricardo Rossello mengemukakan lewat Twitter bahwa dia telah memberi tahu presiden mengenai situasi di lapangan, dan mengucapkan terima kasih atas tanggapannya yang cepat.

Dalam serangkaian penjelasan lewat Twitter hari Senin, Presiden Trump mengatakan bahwa prasarana Puerto Rico memberi kontribusi pada parahnya dampak Maria. Dia juga mengemukakan krisis utang wilayah itu yang "harus ditangani," meskipun dia tidak memberikan penjelasan khusus mengenai apa yang dimaksud. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG