Tautan-tautan Akses

AS

Trump Adakan Pertemuan dengan Kabinet dan Fraksi Republik


Presiden AS Donald Trump berbicara saat bertolak ke Camp David dari Gedung Putih di Washington, D.C., Amerika, 5 Januari 2018.

Presiden Amerika Donald Trump akan mengadakan pertemuan dengan para anggota Kongres dari Partai Republik dan anggota kabinetnya di tempat peristirahatan presiden Camp David untuk menetapkan prioritas legislatif pemerintah tahun 2018 dan membuat strategi untuk pemilu bulan November.

“Kami akan pergi ke Camp David dengan banyak Senator partai Republik yang terkemuka, dan kami akan membuat Amerika agung lagi.” Presiden mengatakan demikian ketika ia berangkat dari Gedung Putih hari Jumat menuju Camp David.

Wakil Presiden Mike Pence dan beberapa menteri juga akan menghadiri pertemuan itu.

Presiden sedang berusaha untuk mencapai keberhasilan legislatif lagi setelah suksesnya baru-baru ini meloloskan rancangan undang-undang yang merombak perpajakan.

Topik-topik dalam daftar prioritas legislatif akan mencakup anggaran, infrastruktur, imigrasi, reformasi kesejahteraan sosial dan pemilu bulan November ini.

Namun, para anggota Kongres harus berusaha dengan cepat untuk menyetujui rencana pendanaan sebelum tanggal 19 Januari untuk menghindarkan penutupan operasi pemerintah.

Masa depan ratusan orang pemuda yang memasuki Amerika Serikat secara illegal ketika anak-anak juga akan diperdebatkan oleh Kongres. Apakah kaum muda itu akan diizinkan tinggal di Amerika atau apakah mereka akan dideportasi ke negara yang banyak dari mereka tidak mengenalnya?

Trump telah mengusulkan untuk mengizinkan kaum muda yang disebut "Dreamers ini tinggal di Amerika kalau Presiden memperoleh pendanaan untuk membangun tembok perbatasan antara Amerika dan Meksiko, sesuatu yang ia janjikan dalam kampanye pemilihan presiden akan dibangunnya. Kaum Demokrat kemungkinan besar akan menolaknya dengan kuat. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG