Tautan-tautan Akses

AS

The Lion King, Hamilton dan Wicked Tandai Pembukaan Perdana Broadway


Pemeran dari pertunjukan Broadway "The Lion King," L. Steven Taylor, yang berperan sebagai Mufasa (right) tampil di Times Square untuk menandai kembalinya pertunjukan teater Broadway di New York, pada Selasa 14 September 2021. (Foto: AP)

Setelah 18 bulan kosong, kini antrian kembali tampak di TKTS, kios tiket Broadway yang ikonik.

Setelah pandemi virus corona menutup pertunjukkan teater secara langsung pada Maret 2020 lalu, Broadway pada Selasa (14/9) kembali dibuka dengan tiga pertunjukkan yang paling digemari, yaitu “The Lion King,” “Hamilton,” dan “Wicked.” Meskipun demikian pertunjukkan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang baru.

Ketiga pertunjukkan teater itu sejak awal Mei lalu sudah bersaing sengit agar dapat dipentaskan pada hari pertama pembukaan Broadway, ketika Gubernur New York (ketika itu) Andrew Cuomo memilih tanggal 14 September sebagai hari pertama dibukanya kembali panggung Broadway.

Poster dari pertunjukan Broadway termpampang di luar gedung teater Richard Rogers di New York saat masa lockdown pada 13 Mei 2020. (Foto: AP/Evan Agostini/Invision)
Poster dari pertunjukan Broadway termpampang di luar gedung teater Richard Rogers di New York saat masa lockdown pada 13 Mei 2020. (Foto: AP/Evan Agostini/Invision)

Para aktor dan fans mengatakan mereka sangat ingin segera kembali ke panggung setelah menanti selama lebih dari satu tahun, dan yakin pakar-pakar kesehatan telah membuat aturan agar proses pementasan dapat berjalan aman.

“Saya pikir akan terasa tidak sedikit nyaman karena banyak orang, tetapi kemudian orang-orang tetap mengenakan masker dan setiap orang sudah divaksin, jadi ini awal yang baik dan saya merasa lebih baik,” ujar Ana Pereire, seorang wisatawan asal Brazil yang antri di TKTS.

Para pemilik tiket tiga pertunjukkan itu harus membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi penuh, dengan menunjukkan kartu vaksin yang diotorisasi Badan Urusan Pangan dan Obat-Obatan Amerika FDA atau Badan Kesehatan Dunia WHO, dan harus senantiasa mengenakan masker, kecuali ketika mereka makan atau minum di ruang-ruang yang telah ditentukan.

Pertunjukkan Broadway bukan satu-satunya yang mulai beroperasi kembali. Seluruh perekonomian teater itu, termasuk restoran, toko suvenir dan bar, buka kembali; demikian pula para turis.

Restoran Carmine yang legendaris dan telah ditutup sejak Maret 2020, kembali beroperasi.

“Saya kira tidak ada yang dapat memperkirakan apa yang akan terjadi di depan, tetapi mari berpikir positif dan gembira dapat kembali lagi. Saya sangat percaya ini hanya salah satu kawasan yang dapat bangkit kembali dan menjadi menyenangkan lagi,” ujar kepala Restoran Carmine, Randy Talbot. (em/mg)

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG