Tautan-tautan Akses

AS

12 Tewas di Alabama Akibat Badai Claudette


Sebuah jalan di East Brewton, Alabama dipenuhi puing-puing setelah Badai Claudette melanda negara bagian itu, Sabtu, 19 Juni 2021. (Foto: Alicia Jossey via AP)

Depresi Tropis Claudette menewaskan 12 orang di Alabama, sementara badai itu menyapu seluruh wilayah AS bagian tenggara, menyebabkan banjir dan menimbulkan tornado yang menghancurkan puluhan rumah.

Koroner Butler County Wayne Garlock, seperti dikutip oleh Associated Press, mengatakan bahwa sepuluh orang, termasuk sembilan anak, tewas pada Sabtu (19/6) dalam kecelakaan yang melibatkan 15 kendaraan di jalan Interstate 65, sekitar 55 kilometer sebelah selatan Montgomery.

Dia mengatakan kendaraan-kendaraan itu kemungkinan tergelincir di jalan yang basah. Delapan anak, berusia 4 hingga 17 tahun, tewas dalam sebuah van milik sebuah peternakan yang dioperasikan oleh Asosiasi Sheriffs Alabama bagi anak-anak terlantar atau korban pelecehan.

Garlock mengatakan kepada sejumlah media bahwa dua orang tewas dalam sebuah kendaraan terpisah. Kedua korban itu adalah Cody Fox, 29 tahun, dan Ariana Fox, 9 bulan, keduanya berasal dari Marion County, Tennessee.

Sejumlah orang juga terluka.

Sementara itu, seorang pria berusia 24 tahun dan seorang bocah laki-laki berusia 3 tahun tewas saat sebuah pohon menimpa rumah mereka di luar kota Tuscaloosa pada Sabtu (19/6). Hal itu diungkapkan oleh Kapten Marty Sellers dari Unit Kriminal Tuscaloosa kepada Tuscaloosa News seperti dikutip oleh Associated Press.

Kematian itu terjadi ketika hujan deras mengguyur Alabama utara dan Georgia Sabtu malam (19/6). Curah hujan setinggi 30 sentimeter dilaporkan terjadi di sepenjang Pantai Teluk Mississippi. [vm/jm]

XS
SM
MD
LG