Tautan-tautan Akses

Badai Petir Menuju Kota New York 


Seorang pria berjalan di tengah hujan di Kota New York, 3 Juni 2021. (Foto: Shannon Stapleton/Reuters)
Seorang pria berjalan di tengah hujan di Kota New York, 3 Juni 2021. (Foto: Shannon Stapleton/Reuters)

Badai petir yang kuat, Selasa (8/6), bergerak menuju wilayah tiga negara bagian, yaitu New York, New Jersey, dan Connecticut.

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa Dinas Cuaca Nasional Amerika Serikat (AS) mengeluarkan Pernyataan Cuaca Buruk dan Peringatan Banjir Bandang untuk Kota New York dan daerah sekitarnya.

Banjir, sambaran petir, dan pemadaman listrik dilaporkan terjadi di seluruh wilayah itu.

Sementara kantor berita Associated Press (AP) melaporkan di Colorado, pihak berwenang mengatakan tornado yang melanda sebagian besar daerah pedesaan di bagian utara negara bagian itu, Senin (7/6) merusak setidaknya satu rumah dan meruntuhkan tiang dan kawat listrik.

Tidak ada korban cedera yang dilaporkan akibat angin puting beliung di Weld County meskipun ada laporan tentang ternak yang hilang. Seorang juru bicara county itu mengatakan satu rumah rusak akibat kebakaran yang disebabkan oleh putusnya kabel listrik.

Dinas Cuaca Nasional sedang memeriksa kerusakan untuk menentukan intensitas angin puting beliung itu yang tampaknya telah melanda daerah utara Firestone dan kemudian pindah ke dekat daerah Platteville sebelum menghilang. [my/ka]

XS
SM
MD
LG