Tautan-tautan Akses

Tesla Model 3 Akan Dipasarkan Jumat


Tesla Motors memperkenalkan sedan Model 3 dengan harga lebih rendah di studio desain Tesla Motors di Hawthorne, California, 31 Maret 2016. (Foto: dok).

Mobil listrik Tesla Model 3 yang diproduksi massal diperkirakan akan selesai dirakit hari Jumat, dan akan mulai dikirim akhir bulan Juli, kata CEO-nya.

CEO Elon Musk, lewat beberapa pesan Twitter Senin pagi (3/7), mengatakan mobil baru itu telah memenuhi semua persyaratan regulasi yang diterapkan pemerintah sehingga bisa dipasarkan dua minggu lebih cepat dari jadwal semula.

Perusahaan itu berencana untuk mengadakan sebuah pesta untuk menyerahkan 30 mobil Model 3 pertama kepada konsumen pada 28 Juli.

Model 3 dipasarkan dengan harga mulai $35.000. Tesla mengatakan mobil berkapasitas lima kursi itu akan mampu menempuh 346 kilometer dalam satu kali pengecasan. Dan bisa melakukan akselerasi dari nol sampai 96 kilometer per jam dalam kurang dari enam detik.

Musk mencuit bahwa perusahaannya ingin memproduksi 100 mobil pada bulan Agustus dan lebih dari 1.500 mobil pada bulan September. "Sepertinya kami bisa membuat 20.000 mobil Model 3 per bulan pada bulan Desember,” tulisnya. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG